Pages

Seorang Blogger Dilarang Sakit

Beberapa hari yang lalu, saya mengalami flu berat hingga aktifitas blogging menjadi terhambat. Jika sudah demikian maka dipastikan saya tidak bisa dengan leluasa menulis artikel untuk blog berbahasa Inggris saya "Referensi Bahasa Inggris".

Blog ini "Catatan Sore Hari" yang dijadwalkan akan terus update setiap kamis sore pun menjadi terbengkalai. Padahal blog ini sudah saya rancang untuk tetap update setiap hari kamis. Begitulah memang, ujian dari Sang Kuasa mau tidak mau harus kita hadapi dengan sabar tanpa harus mengeluh.

Meski pada dasarnya, seorang blogger tidak dituntut untuk setiap hari atau seminggu sekali update artikel di blog yang ia urusi, namun keberadaan pembaca yang ingin selalu membaca ulasan dari suatu blog membuat para blogger mau tidak mau harus update posting secara berkala.

Jika tidak, keberadaan suatu blog bisa saja hilang dari peredaran SERP, pembaca setia menjadi males berkunjung hingga seorang blogger sendiri menjadi enggan untuk menulis. Hal ini jelas sangat merugikan bagi seorang blogger yang sudah berusaha dengan sekuat tenaga mempertahankan blog mereka agar tetap eksis di dunia parablogging.

Sungguh memang kata bijak yang tepat untuk seorang blogger saat ini adalah, "Dilarang sakit" demi kelangsungan blog mereka.

Andai saja blog ini bisa menjadi pelipur lara; saya hanya bisa pasrah dan tidak kunjung berharap akan kesembuhan flu yang sedang saya alami. Sudahlah, ini hanya kata bijak seorang blogger yang tidak menuntut apa-apa dari blog Catatan Sore Hari ini.